close

Kamis, 02 Januari 2014

The Help (2011)

"The Help" adalah sebuah film drama Amerika tahun 2011 adaptasi dari novel karya Kathryn Stockett tahun 2009 dengan judul yang sama, diadaptasi untuk film dan disutradarai oleh Tate Taylor. Menampilkan sederetan pemain pendukung, film ini mengisahkan tentang seorang wanita muda kulit putih, Eugenia "Skeeter" Phelan, dan hubungannya dengan dua pembantu rumah tangga berkulit hitam, Aibileen Clark dan Minny Jackson selama era Gerakan Hak-Hak Sipil Afrika-Amerika (awal tahun 1960-an).


Skeeter adalah seorang jurnalis yang memutuskan untuk menulis sebuah buku berdasarkan sudut pandang pembantu rumah tangga tersebut, mengekspos rasisme yang mereka hadapi ketika mereka bekerja untuk keluarga kulit putih.

Mengambil setting tempat di Jackson, Mississippi, dibintangi Emma Stone, Viola Davis, Octavia Spencer, Bryce Dallas Howard, Jessica Chastain, Ahna O'Reilly, Chris Lowell, Sissy Spacek, Mike Vogel, Cicely Tyson, LaChanze, dan Allison Janney.

Diproduksi oleh DreamWorks Pictures dan didistribusikan oleh "Disney Pictures Touchstone", film berdurasi 146 menit ini ditayangkan dengan review positif dan mencetak sukses box-office dengan penghasilan kotor $211.600.000 dibandingkan dengan anggarannya sebesar $25 juta.

Pada bulan Februari 2012, film ini masuk dalam empat nominasi Academy Award, termasuk Film Terbaik, Aktris Terbaik untuk Davis, Aktris Pendukung Terbaik untuk Chastain, dan memenangkan kategori Aktris Pendukung Terbaik untuk Spencer. Pada tanggal 29 Januari 2012, film ini memenangkan "Screen Actors Guild Award" untuk "Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture".

Rating Film "The Help" versi "IMDb" : 8,1/10
Rating Film "The Help" versi "Rotten Tomatoes" : 76%
Penghasilan Box Office Film "The Help" : $211.608.112
Foto : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets