close

Selasa, 04 Februari 2014

An Autumn's Tale (1987)

"An Autumn Tale" (Judul Mandarin - Hanzi Tradisional : 秋天的童話; Hanzi Sederhana : 秋天的童话; Pinyin : Qiū Tiān Dí Tóng Huà) adalah sebuah film Mandarin (aslinya berbahasa Kantonis) produksi Hong Kong yang dirilis tahun 1987 bertema drama romantis yang mengambil setting di New York City, dibintangi oleh Chow Yun-fat sebagai Samuel Pang, Cherie Chung sebagai Jennifer Lee, dan Danny Chan sebagai Vincent. Film ini adalah film kedua yang disutradarai oleh Mabel Cheung dalam film "trilogi migrasi" (trilogi film bertemakan imigrasi) yakni "Illegal Immigrant" (1985), "An Autumn's Tale" (1987) dan "Eight Taels of Gold" (1989).

Film berdurasi 98 menit ini diawali dengan perjalanan Jennifer ke kota New York City rencana untuk melanjutkan studi bersama pacarnya, Vincent. Samuel Pang tiba di bandara bersama dua orang temannya, Cow and Bull untuk menjemputnya. Tidak memahami petugas keamanan, Pang berteriak dengan kalimat sambutan dalam bahasa Jepang dengan harapan bisa masuk ke dalam bandara. Karena secara ilegal memarkir mobilnya di zona larangan parkir, Pang bergegas bersama teman-temannya mengawal Jennifer dari bandara.

Film ini memenangkan Hong Kong Film Awards tahun 1988 untuk kategori Film Terbaik, Sinematografer Terbaik untuk James Hayman dan David Chung, Skenario Terbaik untuk Alex Law. Chow dinominasikan tiga kali untuk Aktor Terbaik pada tahun yang sama, tapi menang dengan penampilannya dalam film "Prison on Fire". Cherie Chung dinominasikan untuk Aktris Terbaik dan Lowell Lo dinominasikan untuk Musik Orisinil Terbaik.

Film ini berada di peringkat No. 49 dalam daftar "100 Terbaik Film Berbahasa China Sepanjang Abad di ajang Hong Kong Film Awards". 


Rating Film "An Autumn's Tale" versi "IMDb" : 7,8/10
Rating Film "An Autumn's Tale" versi "Rotten Tomatoes" : 94%
Penghasilan Box Office Film "An Autumn's Tale" : HK$25.546.552
Foto : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets